Selamat datang di Desa Brebes. Membangun dan Berkarya untuk kemajuan Kabupaten Brebes.

 

 

Pentingnya Pendidikan Sekolah

Administrator 24 Agustus 2016 13:05:21 WIB

Brebes - Pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan kita, ini berarti bahwa setiap manusia di Indonesia berhak mendapatkannya dan diharapkan untuk selalu berkembang didalamnya.

 Acara silaturahmi kepala sekolah SMK/ SMA/ SMP se-Kabupaten Brebes membahas tentang "Pentingnya pendidikan dan juga membahas PPDB Online tahun 2017 " yang bertempat di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. (13/6/17)

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati brebes Hj idza priyanti SE, staf ahli kesejahteraan dan sdm Dra Lely Mulyani MPd, Kepala Balai Pengendalian Pendidikan SMA/ SMK dan Pendidikan khusus wilayah VI eks karesidenan pekalongan Drs Agus Santoso, Kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten brebes Dr. Tahroni, M.Pd., serta Kepala Sekolah SMA/ SMK/ SMP se Kabupaten Brebes.

 

Berikan kesempatan di bidang pendidikan baik tingkat negeri maupun swasta karena kelak mereka akan menjadi orang hebat jika difaktor pendidikan mereka berhasil” Ujar Idza.

 

Dalam sambutanya, Bupati juga berharap agar sekolah Swasta membuka lebar lebar penerimaan siswa, agar tujuan siswa 12 tahun di Bidang Pendidikan tercapai.

Drs. Agus Santoso atas nama provinsi juga menyampaikan apresisasi kepada pemkab brebes dibawah kepimpinan Hj Idza Priyanti SE Kebijakan terkait bantuan untuk anak miskin pada bidang pendidikan.

Yang terkait PPDB, kuota miskin paling sedikit 20% dibuktikan surat tidak mampu yang di terbitkan kepala daerah.

Bantuan pendidikan adalah kewajiban Pemerintah dan Pemda sesuai uu 23 tahun 2014 dan pp 18 tahun 2016.

Agus juga memnyampaikan tentang kebijakan dari Gubernur diantaranya, Pergub no 3 tahun 2017 mengenai GTT dan PTT, khususnya GTT akan diberikan honornya langsung dari gubernur terutama yang 24 jam keatas yang selinier.

Pergub no 9 tahun 2017 tentang PPDB kebijakan gubernur untuk tahun 2017 serentak seluruh jawa tengah khususnya SMAN SMK N potensinya lulusan SMP se jawa tengah 60 ribu lulusan baik Negeri dan Swasta. Daya tampung negeri 20 ribu se-Jawatengah. Sisa 40 ribu yang belum ketampung , dan diarahkan ke sekolah Swasta. Sekolah swasta kuota tidak dibatasi tetapi disesuaikan dengan rasio Sarpras dan SDM, dan juga guru, pendanaanya dll.

PPDB tahun 2017 menggunakan pendaftaran Online, yang bertujuan agar penerimaan lebih transparan dan tidak deskriminatif “

Dinas pendidikan akan mensupport agar anak anak bisa sekolah. Tahun lalu 26 ribu melanjutkan sekolah. berharap setidaknya bisa mempertahankan jumlah anak yang melanjutkan sekolah “Ujar Tahroni. *awan

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Brebes

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung